BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Terjun Penyegaran (Jungar) Batalyon Komando 468 Paskhas TA. 2018

Dibaca: 88 Oleh 23 Feb 2018Tidak ada komentar
Terjun Penyegaran (Jungar) Batalyon Komando 468 Paskhas TA. 2018
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Drop Zone (DZ) Grass Trip Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, Batalyon Komando 468 Paskhas melaksanakan kegiatan terjun penyegaran (Jungar) yang melibatkan 159 prajuritnya beserta puluhan peterjun gabungan dari satuan jajaran yang ada di Korpaskhas, Kamis (22/2).

Terjun penyegaran tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Mayor Pas Setyo Yuniarto.

Kegiatan terjun penyegaran (Jungar) ini terbagi menjadi 3 shorties, dimana 2 shorties untuk terjun statik dan 1 shorty untuk terjun Free Fall dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1330 dari Skadron 32 Malang bertindak sebagai Co Pilot Kapten Pnb Fahmi, sedangkan untuk ketinggian penerjunan statik 1200 Feet dan 8000 feet untuk penerjunan freefall.

Adapun tujuan kegiatan terjun penyegaran ini adalah untuk memelihara dan melatih serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh anggota Yonko 468 dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang diberikan oleh Komando atas.

Kegiatan penerjunan statik dan freefall ini juga sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat Biak bahwa Paskhas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Biak. Sejarah mencatat bahwa penerjunan di tanah Papua pertama kali adalah prajurit Paskhas.

Baca juga:  Upacara Harkitnas di Lanud H.As Handjoeddin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel