Berita

Terjun Penyegaran Prajurit Paskhas Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Program Kerja Operasi Korpaskhas khususnya bidang latihan, melaksanakan terjun penyegaran baik terjun freefall maupun terjun statik, yang bertempat di runway Lanud Sulaiman dengan jumlah personel 650 prajurit yang berdinas di Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, Bandung Selasa (17/01).

Terjun penyegaran yang dijadwalkan akan terlaksana dalam tiga hari yaitu tanggal 17-19 Januari 2017 menggunakan dukungan pesawat jenis Hercules C-130 A 1318. Jungar diikuti seluruh pejabat Mako Korpaskhas setingkat Asisten, Komandan Satuan serta para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah memiliki kemampuan pendidikan terjun statik maupun free fall. Asisten Operasi Korpaskhas Letkol Pas Dicky Lukman sebagai peterjun pertama sorty 1 round 1 pintu kanan melaksanakan penerjunan dengan aman dan lancar diikuti seluruh peterjun Prajurit Paskhas lainnya.

Terjun penyegaran selain melaksanakan Terjun Statik dengan ketinggian penerjunan sekitar 1200 Feet atau sekitar 400 meter juga melaksanakan terjun free fall dengan ketinggian sekitar 6000 feet atau sekitar 2000 meter diatas permukaan tanah. Kegiatan terjun penyegaran ini diselenggarakan satu kali dalam tiap tahun dan wajib diikuti seluruh prajurit Paskhas baik di Markas Komando maupun satuan jajaran paskhas diseluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara terjadwal dan menyesuaikan kesiapan Satuan serta dukungan angkutan udara (pesawat) dari TNI AU.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Menjadi Tempat Pameran Dan Gelar Dagang Tingkat Provinsi Jabar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel