Berita

TERJUN PENYEGARAN YONIF LINUD 328/KOSTRAD DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 133 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sekitar 504 orang Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) Lintas Udara (Linud) 328/Kostrad yang bermarkas di Cilodong, Depok mengadakan terjun payung penyegaran di Landasan Lanud Suryadarma, Subang, Selasa (14/7). Kegiatan terjun payung penyegaran dilaksanakan sebagai program latihan rutin prajurit TNI AD yang berkualifikasi lintas udara agar senantiasa trampil dan profesional melaksanakan terjun payung dari pesawat udara.

 

Terjun payung di Lanud Suryadarma ini didukung oleh satu pesawat Herkules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang take off dari Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan pasukan penerjun telah mempersiapkan diri dari home base sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Untuk menerjunkan sekitar 504 pasukan tersebut, dilaksanakan enam kali muat (sortie) berkekuatan 80-90 orang dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma dan empat kali run (putaran) untuk menerjunkan pasukan di landasan Lanud Suryadarma berkekuatan sekitar 20-25 penerjun. Penerjun selain dilengkapi senjata laras panjang juga payung cadangan.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung lancar hingga sekitar pukul 12.00 WIB tersebut Komandan Yonif Linud 328/Kostrad Letkol Inf Joko Hadi P., ikut pula terjun di sortie dan run pertama. Sedangkan pejabat yang hadir antara lain Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kol Inf Muslimin Akib, pejabat Lanud Suryadarma dan para pendukung kegiatan terjun payung.

Baca juga:  Pelaku Vadalisme Twin Pac Ditangkap

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel