Berita

Terjun Perdana Siswa TBT A- 42 Pusdiklat Paskhas

Dibaca: 13 Oleh 01 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sesuai dengan program Pendidikan Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) A-42 yang diselenggarakan Oleh Pusdiklat Paskhas, para siswa yang terdiri dari 46 siswa Paskhas, 2 siswa dari Tentara Udara Diraja Malaysia dan 2 Siswa Angkatan Udara Filipina (PAF), mulai melaksanakan praktek terjun perdana dimana merupakan awal para siswa merasakan terjun bebas dari ketinggian 8000 Kaki, dengan menggunakan parasut tempur jenis Mach 3 buatan Amerika. 

Kegiatan diawali dari Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas Lanud Sulaiman menuju Lanud Husein Sastranegara, Bandung sebagai titik muat dalam pelasanaan penerjunan. Setelah para siswa dan instruktur melaksanakan pengecekan kesehatan dan dinyatakan layak untuk melaksanakan penerjunan, persiapan dilanjutkan dengan olah raga dan drill darat yang dipimpin langsung oleh instruktur. 

Setelah seluruh persiapan selesai seluruh siswa dan instruktur naik ke pesawat jenis CN 295 dari Skadron 32 Malang dengan Pilot Kapten Pnb Armin untuk menuju ke daerah pendaratan di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu (1/4/15). 

Komandan Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas Mayor Psk Aritonang secara langsung memantau jalannya penerjunan dari droping zone Lanud Sulaiman.

Baca juga:  PIA AG Bakorcab Bogor Selenggarakan Ceramah Etika Pergaulan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel