Berita

Terkait Pengembangan Bandara Baru, Komisi I DPR RI Kunjungi Lanud Adisutjipto

Dibaca: 8 Oleh 16 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 11 orang anggota Komisi I DPR RI dan rombongan dari Jakarta mengadakan kunjungan kerja spesifik di Lanud Adisutjipto, Rabu (15/4). Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI yang membidangi masalah Pertahanan, Intelejen, Luar Negeri dan Informatika ini disambut langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutanandika M.S.S., General Manager Angkasa Pura I Kolonel Pnb. Andi G. Wirson dan Pimpro Pengembangan Bandara baru A.P. I.

Menurut Ketua Tim Kunjungan Komisi I DPR H.A. Hanafi Rais, S.I.P., kedatangan Komisi I DPR RI di Yogyakarta tersebut dalam rangka pengembangan bandara baru Angkasa Pura I Prov D.I. Yogyakarta, mengingat Bandara Adisutjipto sudah tidak layak untuk penerbangan sipil dan perlu adanya bandara baru yang lebih representatif mengingat padatnya jadwal penerbangan di Yogyakarta dan konsep pengembangan wilayah Yogyakarta.

“Kunjungan kerja spesifik ke Lanud Adisutjipto berguna untuk mencari masukan sebagai bahan pembahasan mengenai permasalahan yang timbul antara Pemerintah Provinsi D.I. Yogyakarta dengan PT Angkasa Pura I serta TNI AU dalam hal ini Lanud Adisutjipto,” jelas politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Baca juga:  Danwingdikum : Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

Selain melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Adisutjipto, Komisi I dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan Gubernur DIY. Menurut rencana kunjungan kerja tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan Jumat (17/5). Agenda kunjungan yang akan dilaksanakan diantaranya mengunjungi obyek-obyek yang terkait dengan tugas dan ruang lingkup Komisi I DPR RI. Salah satunya dengan mengunjungi Lokasi Bandara Baru di Kulonprogo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel