Berita

Tersulut Provokator, Demo Warga Sarirejo Berujung Ricuh

Dibaca: 9 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Aksi demo warga Sarirejo Polonia Medan yang terjadi pada hari senin tanggal 15 Agustus 2016 yang berakhir ricuh, dikarenakan terprovokasi dengan hasutan bahwa TNI AU akan menggusur rumah-rumah warga. Namun, entah kenapa warga kena provokasi bahwa TNI AU akan melakukan penggusuran terhadap perumahan warga dan lahan yang masih dalam sengketa (16/8).

Dari hasil rekaman gambar yang didapat dilapangan, terlihat bebrapa orang provokator yang menghasut warga untuk berdemo dan bertindak anarkhis, bahkan terlihat beberapa warga membawa parang, tombak, golok, panah beracun dan berbagai senjata tajam lainnya untuk melawan aparat TNI AU yang berjaga-jaga.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifin Syahrier telah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan situasi. Mediasi yang dilakukan dengan aparat kecamatan, kelurahan dan perwakilan warga tidak membuahkan hasil. Malah warga semakin beringas dengan melempar aparat dengan batu, panah beracun dan senjata tajam lainnya. Akibatnya situasi semakin tidak terkendali yang akhirnya berujung bentrokan antara warga dengan aparat TNI AU yang berjaga.

Baca juga:  Karya Bhakti di Tanjungkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel