Berita

Terus Asah Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan Melalui Belajar dan Berlatih

Dibaca: 4 Oleh 03 Des 2020Tidak ada komentar
Terus Asah Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan Melalui Belajar dan Berlatih
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Para lulusan agar terus mengasah ilmu pengetahuan dan ketrampilan melalui belajar dan berlatih.  Dengan demikian, ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapat selama pendidikan tidak akan berakhir dengan sia-sia. Tetap semangat dalam mengabdi dan berkarya, serta berikanlah yang  terbaik bagi TNI Angkatan Udara demi kemajuan di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat menutup dua pendidikan, yaitu Susba Inspektor Har Alkomalbanav (Kursus Bintara Inspektor Pemeliharaan Alat Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-6 dan Susba Inspektor Har Avionik A-23 yang dilaksanakan secara virtual bertempat di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Sedangkan para lulusan mengikuti acara penutupan tersebut di gedung balai prajurit Cendrawasih dengan pelepasan tanda siswa dan penyerahan ijazah dilakukan oleh Kadisops Letkol Aang Sukmaya, M.I.Pol., disaksikan para kepala dinas dan komandan skadik. Kamis(3/12).

Dikatakan pula bahwa dengan bidang kejuruan yang dipelajari, diharapkan telah memiliki pengetahuan, keahlian khusus, dan ketrampilan sebagai inspektor bintara elektronika yang menangani pemeliharaan alat komunikasi dan alat bantu navigasi dan juga sebagai bintara pemeliharaan avionik. ”Dengan demikian, TNI Angkatan Udara berarti telah memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional sesuai dengan bidang keahliannya,” jelas Danlanud.

Skadik 202 menetapkan lulusan terbaik dari 10 siswa Susba Inspektor Har Alkomalbanav A-6 atas nama Serka Surya Darmawan, yang bertugas sebagai Bintara Elektronika Bengnav Sathar 41 Depohar 40.  Sedangkan, Skadik 203 menetapkan Serka Aan Hariyanto yang bertugas sebagai Bintara Elektronika Subsihar Skadron 32 Wing 2 Lanud Abdul Rachman Saleh, lulusan terbaik dari 14 siswa Susba Inspektor Har Avionik A-23 (empat orang siswa diantaranya dari TNI AD). Kedua kursus tersebut dilaksanakan selama dua bulan.

#Sulaiman beriman (bersih,integritas,nyaman)

Baca juga:  Upacara Minggu I Bulan September 2018 di Makosekhanudnas III

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel