Berita

Terus Bergerak, Lanud Sjamsudin Noor Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari Ademau’86 Untuk Korban Terdampak Banjir di Wilayah Kalimantan Selatan

Dibaca: 6 Oleh 03 Feb 2021Tidak ada komentar
Terus Bergerak, Kali Ini Lanud Sjamsudin Noor Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari Ademau’86 Untuk Korban Terdampak Banjir di Wilayah Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah merendam 11 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan beberapa pekan lalu kini mulai berangsur-angsur surut. Meskipun ada beberapa wilayah yang masih terendam dan warga yang sempat mengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Akan tetapi terdapat beberapa kendala yang kini dihadapi warga setelah banjir mulai mereda, diantaranya adalah pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., di dampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudi Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj beserta para pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudi Noor dan beberapa personel Paskhas (Tim Satgas Tanggap Darurat) yang ditugaskan menangani musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan turut berempati dan peduli langsung bergerak ke lokasi yang terdampak banjir dengan mengirimkan bantuan ke 2 (dua) tempat di Kabupaten Banjar yaitu di Desa Pembantanan dan Desa Lok Baintan. Senin, (1/2/2021).

Sesaat sebelumnya telah diturunkan beberapa personel Lanud Sjamsudin Noor untuk membantu, mulai dari persiapan packing bahan bantuan sampai distribusi, dalam proses tersebut turut terlibat pula para ibu-ibu PIA AG Cab.11/D.II, Wara dan ibu-ibu Pns Lanud Sjamsudin Noor yang selalu sigap membuat makanan siap saji melalui dapur umum Lanud Sjamsudin Noor untuk di salurkan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa daerah tersebut.

Kali ini, bantuan kemanusian untuk warga terdampak banjir Kalsel dari Istri Akademi Angkatan Udara 1986 (Ademau ’86), disalurkan langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor bersama Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor ke lokasi terdampak dan secara simbolis diterima oleh perwakilan warga setempat untuk disalurkan lagi kepada warga lainnya yang terdampak. Tak hanya itu, bantuan juga disalurkan langsung kepada warga sekitar yang tetap bertahan di rumah masing-masing sepanjang jalan yang terendam banjir di daerah tersebut. Hal ini dikarenakan di kedua desa tersebut merupakan desa yang hingga sekarang masih terdampak langsung musibah banjir dengan ketinggian air 50 – 100 cm.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir ini dan berharap bantuan kebutuhan pokok bagi warga dapat turut menumbuhkan semangat masyarakat terdampak dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. ’’Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga terdampak dan baik dari korban maupun sukarelawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini diberikan kesehatan.” Tutup Danlanud.

Baca juga:  Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani Terus Berupaya dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel