Berita

Lanud Muljono Terus Laksanakan Vaksinasi Untuk Tingkatkan Herd Imunity Masyarakat Jatim

Dibaca: 0 Oleh 29 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 29 at 13.32.07
#TNIAU 

TNI AU. RSAU Soemitro Lanud Muljono kembali melaksanakan rutinitas vaksinasi dengan target 700 dosis sinovac, di RSAU Soemitro, Serayu, Jumat ( 29/10/2021).

Seiring berjalannya serbuan vaksin secara masif yang dilakukan oleh 3 Pilar Satgas Covid-19 termasuk TNI, tampaknya Herd Immunity mulai terbentuk di kalangan masyarakat dengan menurunnya terkonfirmasi positif di berbagai daerah. Meskipun demikian, serbuan vaksinasi tetap gencar dilakukan oleh TNI AU guna membantu Pemerintah mencapai target  70 persen masyarakat seluruh Indonesia tervaksinasi di akhir tahun 2021.

Sasaran hari ini merupakan penduduk berusia diatas 12 tahun dengan dosis pertama maupun kedua. Dengan ketentuan kondisi tubuh dalam keadaan prima, warga sekitar dapat mendaftarkan diri segera untuk mendapatkan vaksinasi yang gratis, aman dan halal. Karumkit RSAU Soemitro,  Mayor Kes dr. Yuli Nur hidayati, Sp.A., mengatakan bahwa sekitar 60.000 dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat Jawa Timur melalui serbuan vaksin yang digencarkan oleh Lanud Muljono. Dengan ini, TNI AU Lanud Muljono akan meneruskan perjuangan serbuan vaksin secara berlanjut guna membentuk Herd Immunity yang lebih luas di kalangan masyarakat khususnya di Jawa Timur.

Baca juga:  Takjil On The Road dan Vaksinasi Booster Kembali Digelar oleh Koopsud I di Seputar Gor Antarikshe

Kita harus selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah tervaksinasi.  Penyebaran Covid-19 yang sudah menurun adalah hal yang baik, namun bukan berarti kita melupakan prokes dan euforia berlebihan. Kita harus tetap mawas diri karena pandemi ini belum usai dan mutasi virus Covid yang lebih resisten terhadap vaksin sudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi sebagai pencegahan dini guna melindungi diri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel