Berita

TERUS TINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA AGAR SEJAJAR DENGAN DINAMIKA LINGKUNGAN

Dibaca: 0 Oleh 06 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sudah merupakan keharusan kita bersama untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, agar selalu sejajar dengan dinamika lingkungan serta tuntutan tugas yang dihadapi, baik untuk saat ini maupun dimasa mendatang. Karenanya, setiap langkah maju selalu diikuti dengan peningkatan ketrampilan, kemampuan serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai pendukung utama setiap peningkatan.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Paskhas Angkatan ke-42 dan pembukaan pendidikan SBIT (Sekolah Bahasa Inggris Teknik) Angkatan ke-42 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman dan diikuti oleh seluruh personel baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Bandung, Jum’at (6/9).

Danlanud pun menekankan kepada para lulusan dan siswa beberapa hal yang perlu dijadikan bekal dalam meniti karir, yaitu tentang keberanian, kepribadian, kesetiaan, dan semangat. Keberanian adalah hal mutlak yang harus dimiliki bagi seorang prajurit. Dan tidak hanya dalam bentuk keberanian fisik. Namun juga keberanian moral. Keberanian fisik terwujud dalam kemauan untuk mengatasi ketakutan menghadapi maut dan cedera badan. Keberanian moral adalah keberanian untuk menghadapi resiko kehilangan pangkat maupun kedudukan.

“Seorang prajurit haruslah memiliki kepribadian yang baik, yaitu pribadi yang selalu menampilkan sosok yang jujur, mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan dirinya sendiri. Seorang prajurit juga harus memiliki kesetiaan yang jelas dan nyata terhadap negara dan bangsa. Adapun unsur semangat, yaitu mendorong seorang prajurit untuk mau bertindak dan bergerak maju dengan dinamis”, tegas Danlanud.

Prada Aan Ruslan ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Sejursarta Paskhas dari 149 siswa tamtama paskhas yang mengikuti pendidikan selama tiga bulan untuk menempuh 576 jam pelajaran di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman. Bulan berikutnya, mereka akan mengikuti seleksi pendidikan paradasar yang juga dilaksanakan di Skadik 204 untuk bersama-sama mengikuti pendidikan tersebut dengan personel lain yang sudah efektif berdinas. Sedangkan siswa SBIT yang berjumlah 80 orang akan menempuh pendidikan selama tujuh bulan di skadik 201 Lanud Sulaiman untuk menyelesaikan 964 jam pelajaran.

Sudah menjadi tradisi setiap siswa yang telah menyelesaikan pendidikan untuk mempersembahkan yel-yel angkatan setelah selesai upacara resmi. Yel-yel yang dipersembahkan pun “khas prajurit”, demikian pula mantan siswa Sejursarta Psk A-42, diiringi tepuk tangan berirama mengiringi lagu penuh spirit, dipandu seorang prajurit dan empat prajurit lainnya yang berdiri di barisan terdepan, terpisah dari barisan induk, memperagakan gerakan atraktif diiringi yel-yel.

Baca juga:  Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Baksos Kesehatan Lanud Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel