Berita

Teruskan Keberhasilan Serbuan Vaksinasi di Wisma Aldiron, Koopsau I Vaksin 4.023 peserta di Bandara Soekarno Hatta

Dibaca: 20 Oleh 12 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 6392
#TNIAU 

TNI AU. Pen Koopsau I (10/7). Serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Koopsau I bekerjasama dengan Angkasa Pura 2 yang ditujukan untuk komunitas bandara Soekarno hatta (Kombata) digelar di  Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, selama dua hari.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi hari terakhir.

“Saya menilai kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi sudah tinggi, hal ini dapat dilihat dari membludaknya peserta vaksinasi di terminal kedatangan  1A Bandara Internasional Soekarno Hatta,” tegasnya.

Adapun tujuan dilaksanakan vaksinasin di Bandara karena bandara sebagai pintu gerbang keluar masuknya manusia dari luar negeri sehingga rentan terpapar covid 19. Untuk memutus mata rantai penyebarannya maka kita harus segera memvaksin stakeholder di Bandara Soekarno hatta.

Sebanyak 4.023 orang telah mengikuti vaksinasi yang di gelar secara gratis ini. Antusias warga Kombata dan masyarakat sekitar bandara nampak dengan membludaknya jumlah peserta vaksinasin yang ditargetkan 4000 selama 2 hari, ternyata samapai hari kedua telah tercapai 4.023. Tercapainya target vaksinasi ini sangat “diamini” oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsau I Kolonel Kes dr. Budi Saptono, Sp.P.D., hal senada juga disampaikan oleh Aspotdirga kaskoopsau I Kol Pnb Zulfikri Arief Puba, S.Sos.

Baca juga:  Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan Latihan Menembak Pistol

“Kita sangat bersyukur kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat secara antusias, hal ini mempercepat tercapainya Herd immunity,” tegasnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 hari Jumat dan sabtu bertempat di Terminal 1A kedatangan bandara Soekarno hatta. Berlangsung dari pukul 08.00 – 16.00 Wib dengan mendaftar secara online dan offline.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel