Berita

Teruskan Ketahanan Pangan, Lanud Halim Tanam Ratusan Bibit Cabai

Dibaca: 12 Oleh 12 Jun 2020Juni 15th, 2020Tidak ada komentar
Teruskan Ketahanan Pangan, Lanud Halim Tanam Ratusan Bibit Cabai
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Halim Perdanakusuma terus lanjutkan program gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan  lahan  kosong yang terdapat di sekitar  wilayahnya.

Kali ini, lahan di sekitar Skadron udara 45 dimanfaatkan dengan menanam ratusan bibit tanaman cabai yang ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., didampingi para pejabat Lanud, Jumat (12/6/2020).

Program ketahanan pangan ini terus dilakukan oleh Lanud Halim Perdanakusuma sebagai upaya antisipasi dini dalam memenuhi kebutuhan pangan apabila wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan, khususnya bagi anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Tak hanya tersebar di dalam wilayah perkantoran Lanud, lahan di sekitar komplek perumahanTNI AU juga dimanfaatkan untuk program ini dengan ditanami dengan berbagai jenis tanaman dan buah seperti padi, singkong, pepaya, pisang, jagung, durian, semangka, kacang panjang dan juga cabai.

Selain itu, diantara lahan tersebut juga ada yang dimanfaatkan untuk pembudidayaan ikan seperti ikan lele, bawal, dan nila.

Baca juga:  Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Komplek Rumdis TNI AU di Medan Kembali Disemprot Disinfektan

Di waktu bersamaan, Ketua PIA AG cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Purwoko Aji Prabowo bersama pengurus PIA AG cabang 2/D.I Lanud Halim P. juga melakukan penanaman beberapa jenis tanaman  untuk mendukung program ketahanan pangan.

Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya mentimun, brokoli, seledri serta terong, yang ditanam di area sekitar Skadron Udara 2, Skadron Udara 17,  Skadron Udara 31, dan Skadron Udara 45.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel