Berita

Tes HIV/AIDS di Lanud Rembiga

Dibaca: 8 Oleh 26 Jan 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Rembiga mengikuti Pemeriksaan Darah di ruang rapat Dewanto Lanud Rembiga, (25/1). Personel yang terdiri dari seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini seluruhnya menuju ruang Dewanto setelah pelaksanaan Apel pengecekan siang untuk diambil sample darahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kesehatan Lanud RembigaI yang dipimpin oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Rembiga Lettu Kes dr. Martha Likita dan didukung sepenuhnya oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan untuk mengetahui dan pencegahan dini dari HIV / AIDS dikalangan anggota Lanud Rembiga

AIDS adalah singkatan dari ‘acquired immunodeficiency syndrome’ dan menggambarkan berbagai gejala dan infeksi yang terkait dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Infeksi HIV telah ditahbiskan sebagai penyebab AIDS. Tingkat HIV dalam tubuh dan timbulnya berbagai infeksi tertentu merupakan indikator bahwa infeksi HIV telah berkembang menjadi AIDS, infeksi HIV tidak disertai gejala awal, seseorang yang terinfeksi HIV sangat mudah menularkan virus tersebut kepada orang lain. Satu-satunya cara untuk menentukan apakah HIV ada di dalam tubuh seseorang adalah melalui tes HIV seperti yang dilaksanakan ini. Infeksi HIV menyebabkan penurunan dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh rentan terhadap infeksi penyakit dan dapat menyebabkan berkembangnya AIDS.

Baca juga:  Lomba Bayi sehat di Lanud SIM Banda Aceh, 15 Oktober 2012

Lebih lanjut Kakes Lanud Rembiga mengharapkan program ini kedepan dapat dilaksanakan secara rutin karena dapat berfungsi sebagai pengawasan dan kontrol kepada seluruh personel Lanud Rembiga akan bahaya dari HIV/AIDS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel