Berita

Tes Kesamaptaan Calon Prajurit Tamtama AU di Lanud Dhomber

Tes Kesamaptaan Calon Prajurit Tamtama AU di Lanud Dhomber
#TNIAU 

TNI AU. Setelah dinyatakan lulus pada tes administrasi dan melaksanakan tes kesehatan tahap I, sebanyak 49 Calon Siswa (Casis) Tamtama PK Gelombang I T.A. 2020 di Lanud Dhomber mengikuti tes samapta selama dua hari yang berlangsung di Lapangan mako Lanud Dhomber Senin-Selasa (9-10/03/2020).
Kasibinjaskemil Lanud Dhomber Kapten Kes Kes Widodo, mengatakan bahwa tes samapta yang dilakukan para Casis merupakan bagian dari serangkaian tes yang harus mereka ikuti dalam rangka seleksi penerimaan Casis Tamtama. “Apabila mereka dapat lulus dari tes ini, maka akan ada beberapa tes lagi yang harus mereka ikuti agar dapat lulus menjadi Casis Tamtama dari Lanud Dhomber,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, tak lupa Kasibinjaskemil selaku penanggung jawab tes,berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.

Pada tes Kesemaptaan  Casis melaksanakan tes yang  meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang dan Postur. Jika para Casis dinyatakan lulus dari tes kesamaptaan, berikutnya mereka akan melaksanakan tahap seleksi selanjutnya yaitu penelitian personel (Litpers), screening POM, penelitian personel (Litpers), Psikologi, kesehatan tahap dua hingga Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).

 

Baca juga:  Satpom Lanud Adi Soemarmo Adakan Gaktib

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel