Berita

TES KESAMAPTAAN JASMANI  

Dibaca: 2349 Oleh 17 Nov 2017Tidak ada komentar
TES KESAMAPTAAN JASMANI  
#TNIAU 

TNI AU. Dalam melaksanakan setiap tugasnya, seorang prajurit TNI harus mempunyai fisik yang sehat dan prima. Oleh karena itu guna menjaga kondisi tersebut, setiap prajurit TNI harus melaksanakan olahraga secara rutin yang terprogram pelaksanaannya setiap Selasa dan Jumat.

Untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisiknya, seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun ASN, melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di lapangan olahraga Makosek Hanudnas II.

Kegiatan tes samapta ini merupakan program kerja Seksi Binjas Makosek Hanudnas II yang dilaksanakan secara periodik setiap semester. Tes samapta ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota juga untuk persyaratan kenaikan pangkat, serta persyaratan bagi yang akan melaksanakan pendidikan.

Tes samapta ini dilaksanakan bertahap dengan materi samapta untuk Prajurit TNI meliputi samapta A yaitu lari 12 menit dan samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttel Run serta untuk ASN melaksanakan lari dengan jarak 2400 m.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-56 Wara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel