Berita

Tes Kesamaptaan Jasmani Akhir Pasis Sekkau A-107

Dibaca: 21 Oleh 05 Jun 2020Juni 8th, 2020Tidak ada komentar
Tes Kesamaptaan Jasmani Akhir Pasis Sekkau A-107
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 71 Pasis Sekkau Angkatan ke-107 diantaranya 8 Wanita Angkatan Udara, 2 TNI AD, 2 TNI AL, serta 2 Pasis Negara sahabat, melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani tahap akhir bertempat di lapangan olahraga Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani tahap II meliputi tes Kesegaran Jasmani ( Garjas ) A yaitu Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Garjas B yaitu Pull Up (untuk Pasis Wara Chinning Up), Sit Up, Push Up masing-masing dengan waktu 1 menit dan Shuttle Run. Kegiatan didahului dengan pengarahan dari Dankorsis Letkol Pnb Arnold Fernando Sitorus tentang pelaksanaan tes Kesampataan Jasmani yang dilaksanakan harus dilakukan dengan semangat dan serius serta tetap menjaga keselamatan dengan memahami limitasi fisik masing-masing saat pelaksanaan.

Sebelum pelaksanaan tes, tiap peserta wajib melakukan pemeriksaan Tensi oleh tim Kesehatan Sekkau, lalu melakukan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas Sekkau.

Komandan Sekkau Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan, kegiatan tes kali ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi kebugaran jasmani tiap-tiap Pasis pada tahap akhir pendidikan Sekkau A-107 yang akan ditutup pada tanggal 19 Juni mendatang.

Baca juga:  Wadankodiklatau Tutup Enam Sejurba

Pelaksanaan tes Kesamaptaan ini juga diawasi oleh seluruh Pejabat dan Patun Sekkau. Kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar serta selamat sesuai dengan sasaran Kurikulum Pendidikan Sekkau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel