Berita

TES KESAMAPTAAN JASMANI DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Dibaca: 20 Oleh 14 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk mewujudkan pelaksanaan tugas sehari-hari secara professional, seorang Prajurit dituntut untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat dan prima dengan cara melaksanakan olah raga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik Prajurit serta Pns yang ada di Pusdiklat Hanudnas, maka dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester pertama di Tahun 2013, Selasa (14/5).

Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi samapta A yang berupa lari selama 12 menit dan samapta B meliputi push-up, sit-up, pull-up serta shutle run. Adapun pelaksanaan samapta A dan B dilaksanakan khusus untuk Prajurit sedangkan untuk Pns melaksanakan samapta A.

Menurut Komandan Flight Markas Lettu Lek Ari Fajaris yang sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan, bahwa tes kesamaptaan ini dibagi tiga gelombang. Adapun gelombang pertama adalah Pamen dan Pama, gelombang kedua Bintara dan Tamtama peleton 1 dan peleton 2 dan gelombang tiga Peleton 3 dan Pns.

Lebih lanjut dikatakan, tes kesamaptaan ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh Prajurit, juga menjadi prasyarat untuk kenaikan pangkat, pendidikan umum dan pendidikan spesialisasi dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana fisik yang dimiliki Prajurit serta Pns Pusdiklat Hanudnas Surabaya, tegasnya.

Baca juga:  Para Atlit Dapat Menjujung Tinggi Sportifitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel