Berita

Tes Kesamaptaan Jasmani Periode Semester II TA 2021 Personel Kosekhanudnas III

Dibaca: 4 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
DSC 1628
#TNIAU 

TNI AU. Dalam pembinaan serta meningkatkan kemampuan kualitas prajurit di jajaran TNI AU, personel Kosekhanudnas III melalui Seksi Pembinaan Jasmani melaksanakan tes kesamaptaan jasmani Periode Semester II TA 2021 bagi seluruh Personel Kosekhanudnas III dan secara khusus sebanyak 18 orang anggota Militer dan PNS yang diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2022 bertempat di Lapangan Kosekhanudnas III. (Selasa, 26/10/21).

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini sebagai kelengkapan persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan sekaligus untuk menjaga postur fisik bagi personel TNI AU, yang diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Poliklinik Kosekhanudnas III, dilanjutkan dengan pemanasan oleh Tim Binjas Kosekhanudnas III.

Tes kesamaptaan tersebut meliputi samapta A yaitu melaksanakan lari 2400 meter dan dilanjutkan dengan tes samapta B yaitu meliputi pull-up, sit-up, puss up dan shuttle run.  Diharapkan kepada masing-masing anggota mendapatkan nilai yang memenuhi di atas standar sebagai nilai lulus uji samapta. Kepada seluruh anggota yang akan naik pangkat untuk serius mengikuti samapta, karena hasil samapta akan terlihat di video maupun  foto yang akan di kirim ke Komando Atas sebagai bahan laporan.

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin mengharapkan dengan dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani ini personel yang akan naik pangkat tersebut, dapat menjaga kesehatan dan disiplin mempertahankan kekuatan fisiknya agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

DSC 1628

DSC 1628

DSC 1639

DSC 1639

IMG 2105

IMG 2105

IMG 2138

IMG 2138

Baca juga:  AAFC Lantik Pengurus Baru

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel