Berita

Tes Kesegaran Jasmani Akhir Pasis Sekkau A-110

Dibaca: 1 Oleh 03 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211203 WA0021
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 75 Pasis Sekkau Angkatan ke-110 diantaranya 8 Wanita Angkatan Udara, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, serta 2 Pasis dari Kepolisian RI, melaksanakan tes kesegaran jasmani tahap akhir bertempat di lapangan olahraga Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (3/12/2021).

Pelaksanaan tes kesamaptaan meliputi samapta ”A” (lari) dengan waktu tempuh 12 menit dan samapta ”B” yaitu pull up, set up, push up dan sutlle run masing-masing dengan waktu 1 menit, didahului dengan pengarahan dari staf Korsis Letkol Kes Hadi Sutedja, S.Pd tentang pelaksanaan tes kesegaran jasmani, yang harus dilakukan dengan semangat dan serius serta tetap menjaga keselamatan.
Sebelum pelaksanaan tes, tiap peserta wajib dicek tensinya oleh tim kesehatan Sekkau, serta selanjutnya melakukan pemanasan agar tidak terjadi cidera.

Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc yang melihat secara langsung mengatakan, tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fisik dari setiap Pasis Sekkau A-110 menjelang akhir pendidikan.

Pelaksanaan tes kesemaptaan diawasi oleh seluruh pejabat, patun Sekkau, dan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat sesuai dengan sasaran kurikulum pendidikan Sekkau serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Letda Lek Purwo Jati Kuswantoro, S.Tr.Han., Lulusan Terbaik Sesarcablek A-32

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel