Berita

Tes Kesegaran Jasmani Awal Pasis Sekkau A-111

Dibaca: 15 Oleh 06 Feb 2022Tidak ada komentar
DSC 4175
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 72 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekkau angkatan ke-111 melaksanakan tes kesegaran jasmani awal di Lapangan Olahraga Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/2/22).

Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc. Sc. menyebutkan tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan ini merupakan program awal yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik, ketahanan, dan kebugaran tubuh yang dimiliki setiap Pasis.

“Selain itu tes kesegaran jasmani merupakan salah satu aspek penilaian dalam pendidikan Sekkau. Hal ini dikarenakan setiap perwira siswa dituntut memiliki kebugaran dan kemampuan fisik yang prima dalam mendukung kegiatan belajar mengajar” ujar Dansekkau.

Sementara itu, Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekkau Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto, S.E., M.M. menyampaikan agar para Pasis melaksanakan tes kesegaran jasmani dengan sungguh-sungguh, namun tetap memperhatikan faktor keselamatan, “Know Your Limitation”, ucapnya.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani terbagi menjadi dua kategori, yakni Garjas A untuk mengukur kemampuan berlari dengan batas waktu 12 menit dan Garjas B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run.

Baca juga:  Kadisops Bersama Forkopimda Kota Sabang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, tim kesehatan Sekkau melakukan pemeriksaan kesehatan, mengecek tensi seluruh Pasis. Hadir pada kegiatan tersebut, para Kepala Dinas, para Kepala Departemen serta pejabat lainnya.

DSC 4194

DSC 4237

DSC 4281

DSC 4300

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel