Berita

TES KESEMAPTAAN DI MAWINGDIKUM

Dibaca: 5 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka pembinaan personel khususnya dalam menjaga ketahanan fisik, anggota Wingdikum mengadakan Tes Kesemaptaan Jasmani di Home Base Mawingdikum, Jumat (29/6). Tes Kesemaptaan ini juga diikuti oleh para pejabat dan seluruh anggota Wingdikum.

Kondisi fisik yang baik merupakan keharusan yang harus dimiliki setiap prajurit, sebab dengan kondisi fisik yang baik tentunya sangat mendukung keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas-tugas yang kita emban selaku prajurit TNI Angkatan Udara.

Secara rutin dua kali dalam setahun anggota Wingdikum melaksanakan Tes Kesemaptaan A dan B kecuali PNS hanya melaksanakan Tes Kesemaptaan A. Dalam pelaksanaan tes kesemaptaan ini, wingdikum turut di dukung pula oleh Rumkit Lanud Atang Senjaya dalam menyediakan tenaga medis guna mengecheck kesiapan para personel wingdikum yang berupa check untuk mengetahui tekanan darah para personel wingdikum yang akan melaksanakan tes kesemaptaan.

Menurut Kasi Binjas Wingdikum, Mayor Kes Sutaryo, tes Kesemaptaan diadakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik personel Wingdikum. Kasibinjas Wingdikum berpesan agar tes ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, bagi yang telah memiliki fisik bagus agar dapat dipertahankan sedangkan yang belum, diharapkan dapat berusaha meningkatkan kondisi tubuhnya agar mencapai kondisi yang lebih baik. Karena hasil dari Tes ini akan kita laporkan ke komando atas, katanya.

Baca juga:  DANFLIGHTMA WINGDIKUM : JAGALAH KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel