Berita

TES KESEMAPTAAN JASMANI DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 7 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kondisi fisik yang prima merupakan keharusan yang harus dimiliki setiap prajurit, sebab dengan kondisi fisik yang baik, tentunya sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Dalam rangka pembinaan personel khususnya dalam menjaga ketahanan fisik anggota, Lanud Rembiga mengadakan Tes Kesemaptaan Jasmani di Mako Lanud Rembiga, Selasa (19/6). Tes Kesemaptaan ini diikuti seluruh anggota Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Kasubsibinjas Lanud Rembiga Lettu Kes Markus Soedjiwo R, S.Pd dalam arahannya sebelum pelaksanaan samapta mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan tes kesemaptaan adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik anggota Lanud Rembiga, lebih lanjut Kasubsibinjas berpesan agar tes ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuannya.

Sebelum pelaksanaan samapta, didahului dengan pengecekan tekanan darah dan diteruskan dengan senam pelemasan atau pemanasan yang dipimpin oleh staf jasmani Lanud Rembiga. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Samapta A yaitu Lari dengan waktu 12 menit dilanjutkan dengan melaksanakan samapta B yang meliputi pull up, sit up, push up dengan waktu satu menit dan yang terakhir yaitu shutle run. Semua rangkaian samapta ini berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  GAKTIBLIN DI ATS TANPA PANDANG BULU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel