Berita

TES KESEMAPTAAN JASMANI KOSEKHANUDNAS 1

Dibaca: 10 Oleh 04 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh anggota baik militer maupun PNS Kosekhanudnas 1 melaksanakan tes Kesemaptaan Jasmani yang dilaksanakan di lapangan Stadion Labda Prakasa Nirwikara Kohanudnas, Selasa (4/12). Tes ini rencananya akan dilaksanakan dengan tiga gelombang sebagai program dari seksi Pembinaan Jasmani (Binjas) Kosekhanudnas 1 pada akhir semester tahun 2012.

Seperti tes kesemaptaan pada umumnya, anggota militer diwajibkan melaksanakan tes kesemaptaan A dan B sedangkan bagi PNS hanya melaksanakan kesemaptaan A saja. Sebelum melaksanakan tes, terlebih dahulu seluruh anggota di cek tekanan darah dan denyut jantung oleh tim Kesehatan dari Kosekhanudnas 1. Menurut tim penilai dari seksi Binjas Kosekhanudnas 1, penilaian dilihat berdasarkan kemampuan serta usia seseorang.

Sebagai militer sudah seyogyanya untuk senantiasa menjaga fisik serta daya tahan tubuhnya agar tetap fit sehingga tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik. Dengan adanya tes Kesemaptaan ini diharapkan seluruh anggota Kosekhanudnas 1 tetap terus menjaga dan mempertahankan kesehatan terutama kesehatan jasmani agar terhindar dari berbagai macam penyakit seiring dengan bertambahnya usia dan gaya hidup.

Baca juga:  Betapa Pentingnya Dokumentasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel