Berita

Tes Kesemaptaan Mengukur Kemampuan Jasmani Siswa

Dibaca: 2 Oleh 22 Apr 2016Tidak ada komentar
Tes Kesemaptaan Mengukur Kemampuan Jasmani Siswa
#TNIAU 

Sebanyak 100 siswa dari dua Skadron Pendidikan (Skadik) yakni Skadik 202 dan 203 mengikuti tes kesamaptaan Jasmani A dan B di Lapangan Binjas Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Rabu (20/04).

Tes kesamaptaan ini diikuti siswa Skadik 202 sebanyak 80 siswa terdiri dari siswa Kursus Bintara Menengah Kejuruan Elektronika (Susbamenjur Lek) Angkatan ke-33, siswa Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Radio (Susjurlata Tekrad) Angkatan ke-11, dan siswa Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik, Telepon, Komunikasi Data (Susjurlata Tekponkomdata) Angkatan ke-8. Sedangkan dari Skadik 203 diikuti 20 siswa dari Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Avionik (Susjurlata Avionik) Angkatan ke-10.

Menurut Danflight C Skadik 203 Mayor Lek Abas Emuh mewakili Danskadik 203 Mayor Lek Denny Avianto mengatakan bahwa Tes Samapta atau pembinaan jasmani ini merupakan salah satu materi pelajaran yang diberikan lembaga pendidikan kepada para siswa pada awal pendidikan dan akhir pendidikan, dan ini merupakan salah satu syarat penilaian pada saat kelulusan siswa nanti.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Kemiliteran (Kasi Binjaskemil) Lanud Sulaiman Mayor Kes Alwi, S.Pd., bahwa tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan samapta jasmani siswa yang terdiri dari samapta jasmani A dan B.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Lanud Supadio Gelar Acara Talk Show

Untuk Tes Samapta A yaitu lari sejauh 2400 meter atau enam kali keliling lapangan dengan kecepatan waktu yang dihitung, sedangkan untuk samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up serta shuttle run .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel