Berita

TES NARKOBA DI SEKOLAH ANGKASA YASARINI PENGURUS CAB. LANUD SULAIMAN

Dibaca: 21 Oleh 04 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sulaiman bekerjasama dengan Rumah Sakit Lanud Sulaiman mengadakan test narkoba bagi siswa SMA/SMK Angkasa di Lanud Sulaiman Bandung, belum lama ini.

Pelaksanaan tes narkoba melalui tes urine bagi siswa siswi tahun pelajaran 2013/2014 ini dilaksanakan di tiga sekolah di bawah naungan Yasarini yakni di SMA Angkasa, SMK Angkasa I dan SMK Angkasa II serta diikuti seluruh siswa.

Menurut Ketua Yasarini Lanud Sulaiman Ny. Marsudiranto, kegiatan test narkoba ini rutin dilaksanakan setiap tahun, langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi secara dini tentang bahaya dan penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja di lingkungan pelajar. Menurutnya, masa-masa sekolah dianggap masa yang paling rawan bagi siswa, dari semula hanya mencoba hingga kemudian menjadi pecandu zat-zat yang berbahaya.

Dengan adanya tes ini diharapkan para siswa akan berpikir ratusan kali sebelum mencoba memakai narkoba, apalagi kemudian meneruskan dengan menjadi pecandu. Generasi muda yang sehat tanpa narkoba adalah generasi muda harapan bangsa dan dipundaknyalah masa depan bangsa ini akan dipertaruhkan.

Baca juga:  Cegah Pelanggaran Lalin, Satpomau Lanud Maimun Saleh Adakan Operasi Gaktib Kendaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel