Berita

Tes Psikologi Bagi Pemegang Senpi di Lanud Surabaya

Dibaca: 36 Oleh 27 Agu 2014Tidak ada komentar
Tes Psikologi Bagi Pemegang Senpi di Lanud Surabaya
#TNIAU 

Sebanyak 64 Anggota Lanud Surabaya mengikuti tes psikologi bagi anggota yang berhak memegang senjata yang diselenggarakan oleh Dispsiau (Dinas Psikologi TNI AU) di gedung Hercules Lanud Surabaya. Rabu (27/8).

Tim Psikologi yang dipimpin oleh Mayor Kes Sudjarwanto ini memberikan tes psikologi kepada anggota lanud Surabaya dengan membagi dua gelombang pelaksanaan dengan maksud untuk mengetahui kondisi para prajurit yang memegang senjata api dari aspek motorik maupun aspek emosional apakah masih layak atau berhak memegang senjata sedangkan tujuannya untuk memperoleh stadarisasi bagi prajurit yang menggunakan senjata api sehingga dapat bertanggung jawab.

Mayor Kes Sudjarwanto selaku ketua pelaksanaan tes tersebut dari Dispsiau mengatakan bahwa hasil pelaksanaan test psikologi ini akan terpantau tingkat emosional dari para anggota sehingga akan bisa diambil kesimpulan oleh pimpinan apakah masih memenuhi syarat (MS) jika masih diperbolehkan memegang senjata api dan jika hasilnya MSC atau TMS maka hak memegang senjata akan dicabut selama 6 bulan apabila mau memakai senjata api lagi harus dilaksanakan tes kembali.

Baca juga:  Mancing Bersama Di Lanud Iswahjudi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel