Berita

Tes Psikologi Calon Tamtama PK. Gel. II TNI AU TA. 2019 Di Lanud J.A.Dimara

Dibaca: 2278 Oleh 18 Okt 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Tes Psikologi merupakan bagian penting dari seleksi Calon Prajurit TNI khususnya Prajurit TNI Angkatan Udara, ada tiga pokok yang ada dalam seleksi itu yakni Kesamaptaan Jasmani, Akademik dan Psikologi. Dengan kata lain tes psikologi sangat berpengaruh dalam seleksi menjadi TNI baik (AD, AL dan AU). Tes psikologi atau yang sering juga disebut sebagai psikotes adalah tes untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes dapat berbentuk tertulis, visual atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional, Kamis (17/10).

Bertempat di gedung serbaguna Lanud J.A. Dimara, sebanyak 11 orang calon siswa Tamtama PK mengikuti tes psikologi yang diawasi langsung oleh tim penguji dari Pabandapsi Bandyabintal Spers Kas Koopsau III Mayor Kes Fajar Iyyasi.

Tujuan tes psikologi adalah untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara mental dan semua yang mendukungnya, termasuk prestasi, kemampuan, kepribadian, intelegensi dan fungsi Neurologis. Dengan kata lain psikotes merupakan serangkaian kegiatan untuk mengetahui gambaran seseorang mulai dari gambaran kognitif , kondisi emosi, kecenderungan sikap dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kecenderungan tersebut.

Baca juga:  BATALYON 465 PASKHAS MENGASAH KEMAMPUAN RENANG

Dimana Lanud J.A.Dimara adalah salah satu satuan TNI Angkatan Udara, yang diberikan kepercayaan dari pusat untuk melaksanakan seleksi calon Tamtama tingkat daerah yang dilaksanakan satu tahun dua kali penerimaan. Setiap calon Tamtama yang telah mendaftarkan diri harus menjalani setiap tahapan seleksi, salah satunya adalah seleksi psikologi tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel