Berita

Tes Psikologi Membentuk Aspek Ketelitian dalam Bekerja, Daya tahan terhadap Stres serta Kecepatan Kerja.

Dibaca: 43 Oleh 29 Jun 2020Tidak ada komentar
Tes Psikologi Membentuk Aspek Ketelitian Dalam Bekerja, Daya tahan terhadap Stres serta Kecepatan Kerja.
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 269 calon Taruna dan Taruni  TNI Angkatan Udara TA. 2020 panitia daerah (Panda) Lanud Husein Sastranegara mengikuti tes psikologi, Minggu (28/06/2020) bertempat di ruang kelas SMAN 9 Bandung.

Tes psikologi yang dipimpin oleh  Kasubdis Psipers Dispsiau Kolonel Kes  Zamzani di dampingi Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Ridwan Syaparudin, S.T. Tes ini bertujuan untuk melihat kemampuan intelegensi daya pikir maupun pengendalian diri dari masing-masing para calon siswa Taruna-Taruni TNI Angkatan Udara.

Menurut Kasubdis Psipers Dispsiau Kolonel Kes  Zamzani “tujuan diadakannya test psikologi ini untuk mengetahui aspek tingkat kecerdasan, sikap kerjanya dan kepribadiannya” selain itu tes psikologi untuk mengukur bakat dan minat seseorang untuk berkarier di TNI AU. Tentunya standar yang kita pilih adalah yang sesuai dengan standart TNI. Para calon Taruna-Taruni nantinya dipersiapkan untuk menjadi kader prajurit TNI Angkatan Udara masa depan.

Lebih lanjut  dikatakan, hasil dari tes psikologi ini akan di bawa ke seleksi tingkat pusat oleh tim, dan bagi para calon yang memenuhi sarat akan melanjutkan seleksi tingkat pusat di Akademi  Angkatan Udara di Yogyakarta.

Baca juga:  Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82 Resmi Dibuka

Tes psikologi yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan tahapan seleksi yang harus diikuti oleh para calon Taruna-Taruni TNI Angkatan Udara sebelum mengikuti seleksi selanjutnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel