Berita

Tes Psikologi Pemegang Senjata Api Denhanud 473 Paskhas

Dibaca: 27 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prajurit Denhanud 473 Paskhas melakukan tes psikologi pemegang senjata api yang dilaksanakan di Ruang Briefing Denhanud 473 Paskhas.

Tes tersebut merupakan salah satu syarat bagi prajurit Denhanud 473 Paskhas yang layak memegang senjata api khususnya jenis senjata laras pendek. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Staf Psikologi Lanud Supadio.

Tujuan dari tes psikologi ini untuk mengetahui kepribadian prajurit, hingga diketahui layak tidaknya memegang senjata api laras pendek. guna menghindari penyalahgunaan senjata yang tidak tepat guna. Tes psikologi tersebut merupakan salah satu dari sekian persyaratan yang harus dijalani oleh calon pemegang senjata, untuk memastikan pemegang senjata api dalam kondisi kejiwaan, mental dan psikologi yang baik.

Dandenhanud 473 Paskhas Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. mengatakan, bahwa secara umum pemegang senjata api memiliki aturan yang ketat, pengawasan penggunaan senjata api inventaris satuan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senjata api berupa pemeriksaan wujud senjata api, jumlah peluru, dan surat-suratnya.

Baca juga:  PESERTA BASE CAMP AKHIRI PELATIHAN DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel