Berita

TES PSIKOLOGI PRAJURIT PEMEGANG SENJATA DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 23 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

      Kepala Sub Seksi Psikologi Lanud Suryadarma Kapten Kes Heri Susilo, S.Psi., mengadakan tes psikologi bagi prajurit pemegang senjata api di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang, Rabu (2/2).  Kegiatan bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi terakhir para personel, apakah perkembangan mentalnya masih memenuhi syarat untuk membawa senjata. 

      Prajurit pemegang senjata yang menjalani tes meliputi prajurit TNI AU dari staf Satuan Polisi Militer, Intelejen dan pengamanan serta seksi senjata. Mereka menjalani tiga macam tes psikologi meliputi angket, inventori dan staxi.   Hasil tes tersebut menurut Kapten Kes Heri Susilo akan dikirim ke Dinas Psikologi TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma. Oleh Dinas Psikologi kemudian hasil tes saat ini dikombinasikan serta diakumulasikan dengan tes-tes psikologi sebelumnya dari personel yang bersangkutan agar dapat diketahui hasil akhir dari perkembangan mental para personel pemegang senjata.    

      Ditambahkan oleh Kapten Kes Heri, hasil tes psikologi akan diketahui dalam beberapa minggu ke depan dan oleh Dinas Psikologi TNI AU akan diserahkan kepada Komandan Lanud Suryadarma. Apabila hasil tesnya menyebutkan terdapat personel yang tidak memenuhi syarat untuk memegang senjata api, maka mereka tidak akan dibekali senjata. Selanjutnya personel tersebut dibina kembali oleh atasannya di satuan agar memiliki kondisi mental yang wajar seperti yang diharapkan, sehingga kondisi mentalnya kembali memenuhi syarat untuk memegang senjata, sebagai sarana dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. : UTAMAKAN SAFETY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel