Berita

TES PSIKOLOGI UNTUK MENGETAHUI PENGENDALIAN EMOSI

Dibaca: 251 Oleh 19 Nov 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 54 calon siswa (Casis) prajurit TNI AU mengikuti tes psikologi di Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (18/11). Tes dilaksanakan dalam rangka menyeleksi personel untuk dididik menjadi Tamtama PK TNI AU gelomabang II TA. 2013.

Tes yang dilaksanakan selama satu hari ini dipimpin ketua tim psikologi dari Dispsiau Letkol Kes Zamroni, S.Psi. Menurut ketua tim yang didampingi Kasubsi Psikologi Lanud Sulaiman Lettu Sus Irma Dwi Puspa mengatakan tes ini bertujuan untuk menyeleksi kondisi psikologi para Casis sehingga sesuai dengan kebutuhan organisasi, karena peralihan dari lingkungan sipil ke militer sangat berbeda sehingga perlu diketahui baik kecerdasan, kemampuan berpikir, pengendalian emosi atau penyesuaian diri.

Dalam seleksi tamtama gelombang II TA. 2013 ini, selain mengikuti tes psikologi para Casis juga mengikuti serangkaian tes yang lain seperti pemeriksaan Administrasi, tes kesehatan, kesemaptaan jasmani A dan B , sreening Pom dan Litpers. Bagi Casis yang nantinya lulus dari berbagai materi tes yang diujikan, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Baca juga:  88 AWAK PESAWAT LANUD HALIM IKUTI SURVIVAL DASAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel