Berita

Tes Samapta Calon Bintara PK Wara TNI AU

Dibaca: 24 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 13 at 10.09.19
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 47 orang peserta Calon Bintara PK WARA Gelombang II TA 2021 TNI AU, mengikuti seleksi penerimaan WARA TNI AU rayon Lanud Sjamsudin Noor yang telah memasuki tahap seleksi samapta A, B dan Renang. Senin, (13/09/2021).

Tes Samapta tersebut bertujuan untuk mengetahui secara umum eksternal fisik para calon, sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU diharapkan pula memiliki tubuh dan fisik yang sehat. Mereka akan mengikuti proses seleksi berikutnya di Lanud Sjamsudin Noor.

Kasibinjaskemil Dispers Lanud Sjamsudin Noor Kapten Kes Dian Para Indrawan, S.Pd., bahwa tes samapta yang dilaksanakan oleh casis merupakan bagian dari serangkaian tes yang harus mereka ikuti dalam rangka seleksi penerimaan casis Bintara PK Wara TNI AU. “Apabila mereka dapat lulus pada tes ini, maka akan ada beberapa tes lagi yang harus mereka ikuti,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini tak lupa Kasibinjaskemil selaku penanggung jawab tes tersebut berpesan agar seluruh casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar serta tidak lupa tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ada.

Selanjutnya peserta akan mengikuti beberapa seleksi bidang berikutnya. Diperkirakan pada akhir bulan Oktober 2021, mereka telah selesai menjalani rangkaian seleksi tingkat rayon di Lanud Sjamsudin Noor dan selanjutnya seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan pertamanya di Lanud Adi Sumarmo tahun 2021, selama kurang lebih 5 bulan dan akan dilantik nantinya menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara berpangkat Sersan Dua.

Baca juga:  Salat Iduladha 1440 H dan Penyembelihan Hewan Qurban di Lanud Sulaiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel