Berita

Tes Samapta Casis Bintara PK 2017 di Lanud Suryadarma

Dibaca: 137 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
Tes Samapta Casis Bintara PK 2017 di Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 63 orang Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma Tahun Anggaran 2017 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati. Kamis (13/7).

Seleksi Samapta (Kesamaptaan Jasmani) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Kolonel Adm Adang Sudrajat didampingi Kasi Binjas Letkol Kes Hendro Utomo dan para staf personel Binjaskemil (Pembinaan Jasmani Kemiliteran)  Lanud Suryadarma.

Para Casis (Calon siswa) sebelumnya berjumlah 125 orang casis dan telah melaksanakan pemeriksaan kelengkapan Administrasi Personel dan seleksi Kesehatan. Kemudian pada hari ini 13/7 para casis yang masih mengikuti tes ini tinggal 63 orang casis dan akan melakasanakan tes kesemaptaan yang meliputi samapta A dan B yaitu Lari 2400 meter, Push-up, Sit-up, Pull-up serta Shutle-run.

 “untuk menjadi seorang prajurit selain dibutuhkan mental dan tekad yang kuat, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat, agar nantinya mampu menghadapi dinamika tantangan dalam tugas yang semakin berat”. ungkap Kadispers Lanud Suryadarma saat memberkan arahan kepada para Casis Bintara PK sebelum melaksanakan tes kesemaptaan.

Baca juga:  TK Mutiara Qolbu Purwakarta kunjungi Lanud Suryadarma

“Agar dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan test, kalian harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik. Namun faktor kesehatan tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri, karena yang mengetahui kemampuan anda adalah diri masing-masing”.jelas Kadispers

Sebelum pelaksanaan kesemaptaan para Casis terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh staf Binjaskemil Lanud Suryadarma. Selain seleksi Administrasi, Kesehatan dan Kesamaptaan yang diikuti hingga sekarang ini, selanjutnya para Casis masih akan menjalani beberapa seleksi lagi sampai Pantukhirda (Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah). Jika nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo kota Solo (Jawa Tengah).

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel