Berita

Tes Samapta Casis Dua Pendidikan di Wingdiktekkal

Oleh 10 Jun 2014 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta, S.IP,. di dampingi Kadispers Wingdiktekkal, Mayor Adm Johan Arifin dan Kasi Binjas Wingdiktekkal, Mayor Kes Dwi Satrio, mengecek langsung pelaksanaan tes samapta bagi calon siswa Sejurlata Fasint angkatan ke 19 dan Sejurlata MC angkatan ke 17 bertempat di lapangan Olahraga Wingdiktekkal, Selasa (10/6).

Tes kesamaptaan jasmani ini, meliputi Samapta “A” berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter yang mengambil rute dari start di depan Mako Wingdiktekkal , Base Ops Lanud Suryadarma melewati Samping landasan , skadik 303 dan Finish di Mako Wingdiktekkal, Tes kembali dilanjutkan dengan Samapta “B” meliputi push up, sit up, pul up dan suthle run. 

Menurut Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP, Tes samapta ini bertujuan untuk mengetahui kondisi maupun tingkat kebugaran para calon siswa yang akan menempuh pendidikan di Wingdiktekkal nantinya. Dan menjadi faktor yang sangat penting yaitu menciptakan postur prajurit yang samapta sehingga diharapkan kondisi setiap prajurit akan selalu prima dalam menjalankan setiap tugas.

Baca juga:  Workshop Peningkatan Mutu Sekolah-Sekolah Angkasa Halim Perdanakusuma

Rangkaian tes calon siswa tersebut dimulai hari ini senin tanggal 9 sampai dengan tanggal 12 Juni 2014 dengan beberapa parade tes yang meliputi tes kesehatan, samapta, , tes akademik, dan dilanjutkan dengan sidang kelulusan atau Pantukhir . 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel