Berita

Tes Samapta Casis Lima Pendidikan di Wingdiktekkal

Dibaca: 16 Oleh 06 Mei 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim dari Seksi Binjas Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan, menyelenggarakan Tes Samapta bagi para Calon Siswa (Casis) Susbamenjur Senjata angkatan ke 17, Susbamenjur Sarban angkatan ke 15, Susba Adm Pergudangan angkatan ke 10, Susjurlata Senjata angkatan ke 18 dan Susjurlata Alsarbekud angkatan ke 5, Bertempat di Lapangan Olah Raga Mawingdiktekkal Bandung Selasa (6/5). Tes kesamaptaan jasmani ini, meliputi Samapta “A” berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter dan Samapta “B” meliputi push up, sit up, pul up dan suthle run. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasi Binjas Wingdiktekkal Mayor Kes Dwi Satrio.

Menurut Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP, Tes samapta ini bertujuan untuk mengetahui kondisi maupun tingkat kebugaran para calon siswa, karena kesehatan dan kesampataan jasmani yang baik, menjadi faktor yang sangat penting bagi para calon siswa dalam menempuh pendidikan di Wingdiktekkal nantinya.

Rangkaian tes calon siswa tersebut dimulai hari ini Selasa tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 Mei 2014 dengan beberapa parade tes yang meliputi tes samapta, donor darah, tes akademik, dan dilanjutkan dengan sidang kelulusan atau Pantukhir. 

Baca juga:  Lettu Pnb Fulgensius Dio Prakoso Lulus Konversi Ke-8 Pesawat F-16 Fighting Falcon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel