Berita

Tes Samapta Casis Taruna/Taruni AAU Di Lanud Soewondo

Dibaca: 5198 Oleh 05 Mei 2023Tidak ada komentar
Tes Samapta Casis Taruna/Taruni AAU Di Lanud Soewondo
#TNIAUĀ 

TNI AU. Bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo, calon Siswa (Casis) yang telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun Anggaran 2023 pendaftaran Panda Lanud Soewondo melaksanakan tes kesamaptaan jasmani A dan B. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasibinjaskemil Dispers Lanud Soewondo Mayor Kes Agus Suhardi. Jumat (5/5/2023).

Tes kesamaptaan jasmani tersebut berupa lari, push-up, sit-up, pull-up, Lunges serta shuttle run dan renang sepanjang 25 m. Pada kesempatan tersebut Kasibinjaskemil Dispers Lanud Soewondo mengatakan bahwa untuk menjadi seorang Taruna/Taruni AAU selain lulus harus lulus tes kesehatan, psikologi tinggi, mental ideologi yang mantap, wawasan luas, performance yang bagus, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat agar mampu menghadapi tantangan tugas yang tidak ringan. Untuk mengukur kemampuan jasmani tersebut dilaksanakan dengan cara tes samapta.

Sebelum tes kesamaptaan dimulai, para calon terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tensi oleh petugas Rumah Sakit lanud Soewondo kemudian dilanjutkan melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh personel staf Binjaskemil Lanud Soewondo. (Pen Swo).

Baca juga:  Danlanud Soewondo Sambut Kedatangan 4 Pesawat Tempur F-16

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel