Berita

TES SAMAPTA DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 9 Oleh 31 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk melihat sejauh mana tingkat kesemaptaan yang dimilki anggota Lanud Merauke Jum’at, (31/5) mulai pukul 07.00 WITsesuai program kerja Seksi Binjas Lanud Merauke mengadakan tes samapta yang dilaksanakan di lapangan olah raga Legimin Lanud Merauke. kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel mulai dari Komandan, Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang dilaksanakan secara rutin tiap semester dan program ini sudah terjadwal sesuai perintah pimpinan.

Namun sebelum dilaksanakan tes samapta terlebih dahulu seksi kesehatan melakukan pengecekan terhadap kondisi semua peserta yang berkaitan dengan kesehatan kondisi badan terutama mengenai tekanan darahnya. Apabila tekanan darahnya dianggap terlalu tinggi yang apabila dipaksakan akan membawa resiko yang fatal maka dari seksi kesehatan merekomendasikan untuk sementara tidak mengikuti tes samapta tersebut. Setelah seksi kesehatan selesai melakukan pengecekan tekanan darah dari seksi binjas langsung mengambil alih untuk melakukan pemanasan dengan cara melakukan peregangan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kram atau keseleo waktu pelaksanaan samapta nantinya.

Baca juga:  Pekerja proyek datangi Lanud J. A Dimara untuk mendapatkan vaksinasi covid 19.

Adapun tes samapta yang diujikan meliputi tes lari selama 12 menit, push-up, pull-up, sit up masing-masing dibatasi dengan waktu selama 1 menit dan terakhir shuttle-run. Kegiatan ini di samping untuk mengadakan penilaian jasmani juga untuk menjaga kebugaran diri dari tiap-tiap anggota agar selalu dalam kondisi fit dan siap untuk melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. (Pentak Lanud Merauke).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel