Berita

Tes Samapta Personel Lanud Rsn

Dibaca: 2 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Salah satu faktor yang menopang keberhasilan pelaksanaan tugas adalah kebugaran jasmani, untuk itu personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan tes kesampataan jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (8/11).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa dengan kondisi kebugaran yang fit, tentu akan membawa dampak positif dalam keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu harus ditanamkan dalam diri masing-masing bahwa kebugaran jasmani merupakan salah satu modal dasar yang harus dimiliki setiap prajurit dan PNS Lanud Rsn agar mampu memberikan yang terbaik dalam tugasnya”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd., tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara periodik ini dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel.

“Dikarenakan jumlah personel Lanud yang cukup banyak, maka pelaksanaan tes samapta ini dibagi dalam beberapa tahap, sehingga seluruh personel dapat mengikuti tes samapta”, tambahnya.

Tes samapta yang dilaksanakan oleh para personel sendiri meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Baca juga:  CASIS TAMTAMA TNI AU LANUD SULAIMAN JALANI TES KESEHATAN II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel