Berita

Tes Samapta Siswa Suspa di Wingdiktekkal

Dibaca: 5 Oleh 26 Agu 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tes kesamaptaan jasmani merupakan program dari TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi maupun tingkat kebugaran, baik Militer maupun PNS di lingkungan masing-masing satuan juga diberlakukan juga pada siswa yang sedang menempuh pendidikan . Tes kesamaptaan jasmani ini, meliputi Samapta “A” berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter dan Samapta “B” meliputi push up, sit up, pul up dan suthle run.

Hal ini disampaikan Kasi Binjas Wingdiktekkal Mayor Kes Dwi Satrio di sela-sela pelaksanaan tes kesemaptaan Siswa Suspa Inspektor Kelaikan Udara angkatan ke-15 dan Suspa Katalog angkatan ke-13 bertempat dilapangan olahraga Wingdiktekkal, Bandung. Selasa, (26/8).

Sementara pada kesempatan sebelumnya Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek A.Tavianta.,S.IP. mengatakan, Kesehatan dan kesamaptaan jasmani menjadi faktor yang sangat penting untuk setiap siswa yang sedang menempuh pendidikan di Wingdiktekkal, karena dengan kondisi fisik yang prima, dapat meningkatkan semangat belajar dan berlatih untuk mencapai prestasi yang diingikan.

Baca juga:  PERINGATAN KE-64 TAHUN HARI ANGKATAN UDARA DI LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel