TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tes Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020 Panda Lanud Wiriadinata

By 18 Feb 2019 Berita
6t

TNI AU. Lanud Wiriadinata menggelar pelaksanan tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020 di ruang rapat Mako Lanud Wiriadinata, Minggu (17/2).

Materi dan waktu tes seleksi daerah yang akan diujiakan  meliputi Matematika 120 menit, IPA 90 menit dan Bahasa Inggris 90 Menit. Adapun perlengkapan yang harus disipakan oleh calon siswa saat mengikuti tes seleksi daerah diantaranya Bukti Pendaftaran, Kartu Identitas (Kartu Pelajar) dan Peralatan Tulis.

Tim pengawas ujin di ruangan terdiri dari 2 orang diantaranya Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata Mayor Adm Joko Kusbandono sebagai Pengawas I dan Kasubsibinjaskemil Lanud Wiriadinata Lettu Kes Asep Muhtar sebagai Pengawas II.

Sebelum dilaksanakan tes, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata didampingi oleh Ketua Yasarini  Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu melaksanakan Video Teleconference dengan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang juga sebagai Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komandan satuan dan Ketua Yasarini  Cabang atas terselenggaranya tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Ketua Umum Yasarini.

Kasau yang juga sebagai Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna menambahkan, untuk pelaksanaan tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara ini harus berjalan dengan transparan, jujur tanpa ada muatan dari siapa pun, biarkan para peserta melaksanakan tesnya sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, agar mendapatkan calon siswa yang berkualitas, karena ini sangat menentukan untuk jalannya pendidikan nanti.

“Kita tidak bisa melihat hasilnya baik,kalau prosesnya tidak baik,” ujar Kasau.

Komandan Lanud Wiriadinata selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata melaporkan bahwa yang mengikuti tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara untuk Panda Lanud Wiriadinata ada 4 orang peserta dari sekolah-sekolah unggulan yang berada di Kota Tasikmalaya,  diantaranya ada satu anak anggota Lanud Wiriadinata, kami sebagai panitia daerah yang menyelanggrakan kegiatan ini berkomitmen akan mengawasi jalannya kegiatan ini dengan baik, sesuai aturan yang sudah ditetapkan dari pusat,”Pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tes Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020 Panda Lanud Wiriadinata