Berita

Tes Semapta Mengukur Kemampuan Jasmani Prajurit

Dibaca: 1 Oleh 10 Mei 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pelaksanaan Tes semapta diselenggarakan untuk mengukur kemampuan prajurit dan PNS setelah dilaksanakan pembinaan yang dilakukan selama ini, dengan demikian tolak ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan satuan, khususnya dilingkungan Korpaskhas adalah dari hasil perolehan nilai pada pelaksanaan semapta A dan semapta B yang diselenggarakan oleh Pembinaan Jasmani Mako Korpaskhas.

Hal terserbut disampaikan Komandan Detasemen Markas Mako Korpaskhas Letkol Psk Anis Nurwahyudi, pada saat apel pagi yang diikuti oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Mako Korpaskhas, sebelum pelaksanaan kegiatan semapta di lapangan apel Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (10/05).

Menurut Dandenma, kesiapan fisik, mental dan kesemaptaan prajurit harus selalu terjaga, terukur serta terteruji, mengingat selain dalam kesiapan menghadapi tugas operasi dan latihan, para prajurit juga akan menghadapi seleksi pendidikan yang tidak pernah lepas dari kesiapan semapta dan jasmani prajurit.

Dengan adanya Kegiatan semapta bagi prajurit, Dandenma Mengharapkan, kegiatan ini tidak bersifat rutinitas semata akan tetapi lebih diarahkan untuk pembinaan secara terus menerus sehingg mencapai hasil maksimal. Dengan kesiapan semapta yang baik akan mampu dan siap melaksanakan tugas apapun.

Baca juga:  Safari Intelijen Bagi Prajurit Paskhas dan Insub Lanud Sulaiman

Tes semapa A dan B hanya diperlakukan kepada prajurit sementara untuk pegawai negeri sipil (PNS) hanya mengikuti semapta A saja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel