Berita

Tes semapta personel Lanud El Tari

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud El Tari melaksanakan tes kesemaptaan jasmani rutin untuk periode semester I tahun 2013. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud dipimpin langsung Komandan Lanud El Tari Kolonel Eko Dono Indarto, S .IP. Rabu (15/5 ).

Sebelum melaksanakan tes kesemaptaan jasmani Komandan Lanud El Tari mengingatkan agar uji kemammpuan phisik ini dilakukan dengan sungguh-sungguh. Karena dari kesemaptaan ini dapat terukur kemampuan phisik sesunguhnya dari para prajurit. Kesemaptaan yang bagus akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas. Diharapkan dengan mengetahui tingkat kesemaptaan sendiri dapat menjadikan tolok ukur untuk memenuhi persyaratan bagi personel yang bersangkutan guna mengikuti pendidikan, promosi jabatan maupun UKP dalam rangka membantu menempuh jenjang karir yang lebih tinggi. Karenanya perlu ada pembinaan secara rutin agar terjaga tingkat kesemaptaannya.

Diungkapkan bahwa kalau selama ini banyak kejadian prajurit yang sering gagal dalam melaksanakan tes semapta, lebih dikarenakan tidak menyiapkan diri dengan baik. Untuk itu tim kesehatan dari Lanud El Tari agar siap siaga ditempat dengan melakukan pre test terlebih dahulu melalui pemeriksaan tensi. Bagi anggota yang tidak siap dan tidak sehat dianjurkan mengikuti gelombang ke 2 pada esok hari. Dan lanud berpesan agar prajurit yang masih belum memenuhi kriteria penilaian diharapkan dibina secara khusus agar mencapai kemampuan yang diharapkan.

Baca juga:  Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2015 Di Halaman Mapolda Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel