Berita

TES SETUKPA KE-18 DI LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 2 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 12 orang bintara berpangkat Serma dan Pelda dari Lanud Balikpapan, Lanud Tarakan, Lanud Banjarmasin, Satrad 223 Balikpapan, satrad 225 tarakan, melaksanakan tes samapta A dan B di Lanud Balikpapan, Rabu (29/1). Dalam rangka mengikuti seleksi daerah calon siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-18 tahun 2014 di Lanud Balikpapan.

“Kami akan membuat laporan kepada Kadisdikau, sebagai pertimbangan yang bersangkutan apakah memenuhi seluruh kriteria yang sudah ditetapkan oleh TNI Angkatan Udara. Karena kesamaptaan sangat mendukung untuk yang bersangkutan dalam mengikuti pendidikan selama delapan bulan,” kata Letkol Adm Suprayogi.

Para anggota yang berjumlah 12 orang tersebut rata-rata sudah mempunyai masa kerja/dinas di TNI Angkatan Udara minimal selama 18 tahun dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi Calon Siswa Sekolah Pembentukan Perwira. selama 3 (tiga). Materi seleksi yang akan melaksanakan diantaranya meliputi seleksi kesehatan, administarsi, penelitian khusus, dan kesehatan jasmani.

Bagi para calon Setukpa yang lulus seleksi daerah di Lanud Balikpapan, akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo, untuk mengikuti seleksi pusat, serta bagi yang lulus seleksi pusat akan langsung menjalankan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira selama delapan bulan, selesai Pendidikan nantinya akan dilantik menjadi Perwira Pertama dengan pangkat Letnan Dua (Pentak Lanud Bpp)

Baca juga:  Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gotong Royong Panen Singkong

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel