Berita

Tes Urine Dadakan di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 3 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Roesmin Nurjadin mendadak melakukan tes Urine terhadap seluruh anggotanya yang bertempat tinggal di Mes-mes yang ada, meliputi Mes Bambang Triono, Mes Pringgondani II, Mes Pringgondani III, Mes Garuda, Mes Krisna dan Mes Waskita, Senin (20/10). Hal ini cukup mengagetkan sejumlah anggota, mengingat waktu pelaksanaan tes Urine ini dilaksanakan pada pukul 05.30 WIB, dimana sebagian penghuni mes baru saja bangun tidur.

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan ini sebagai langkah antispasi sekaligus sebagai alat deteksi dini untuk mengetahui apakah ada personel Lanud Rsn yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn juga menegaskan akan memberikan sanksi atau tindakan tegas apabila memang nantinya ada yang terbukti dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kita ingin seluruh anggota Lanud Rsn bersih dari penggunaan barang haram tersebut dan apabila ada yang terbukti akan kita tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku, kedepannya pemeriksaan seperti ini akan terus kita laksanakan pada waktu dan tempat yang dirahasiakan seperti yang baru saja kita selenggarakan ini” demikian ditegaskan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

Baca juga:  Anjangsana PIA Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan

Pelaksanaan tes Urine yang dikoordinir oleh Karumkit Lanud Rsn, Mayor Kes dr. Fendri Akhri, Sp. B ini dilakukan secara Rapid Test, dimana Urine yang ditampung diteteskan ke media Rapid Test yang telah disiapkan dengan menggunakan dua parameter. Parameter pertama digunakan untuk menguji metamphetamine (sabu), sedangkan parameter kedua untuk Amphetamine (ekstasi).

Disampaikan bahwa sebanyak 80 personel Lanud Rsn yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama hari ini melaksanakan tes Urine tersebut. Masing-masing personel diharuskan masuk ke toilet untuk menampung air seninya, kemudian ditampung dalam botol yang dilabeli dengan NRP masing-masing.

Tes Urine yang dilaksanakan serentak di seluruh mes tersebut dilakukan oleh sejumlah petugas medis Rumah Sakit Lanud Rsn dan diawasi langsung oleh seluruh kepala dinas dan komandan satuan jajaran Lanud Rsn.

Saat ini Lanud Roesmin Nurjadin terus menggalakkan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan Narkoba. Dalam beberapa kesempatan Danlanud Rsn selalu mengingatkan seluruh anggotanya untuk menjauhi Narkoba dan mensosialisasikan tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba tersebut. Disejumlah tempat di kawasan Lanud Rsn telah dipasang spanduk-spanduk tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan di Lanud Haluoleo

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel