Berita

TES URINE DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 3 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Astra Ksetra mulai dari Perwira, Bintara, dan Tamtama hingga Pegawai Negri Sipil menjalani tes urine dalam rangkaian Inspeksi Mendadak Narkoba (Sidak) yang dilakukan Komandan Lanud Astra Ksetra. Senin (26/12).

Anggota Lanud Astra Ksetra pada hari Senin pagi berjajar di halaman Apel Lanud Astra Ksetra diawali dari para Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tes urine yang dilakukan oleh Anggota Kesehatan. Hasil dari tes urine tersebut untuk mengetahui penggunaan obat-obat terlarang jenis narkoba oleh Prajurit TNI AU menyusul maraknya terjadi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Anggota TNI AU.

Danlanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H. mengatakan bahwa tes urine yang dilakukan terhadap Personel Lanud Astra Ksetra ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba. Apabila dalam tes urine ini ditemukan Anggota Lanud Astra Ksetra yang terlibat dalam penggunaan Narkoba maka anggota tersebut akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hasil tes urine ini petugas kesehatan tidak menemukan para Anggota Lanud Astra Ksetra yang menggunakan obat obatan terlarang dan tes urine ini akan tetap dilakukan di Lanud Astra Ksetra.

Baca juga:  Rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke 69 Danlanud ABD Melaksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel