TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Test Kesegaran Jasmani Sebagai Syarat Kelulusan Pendidikan

By 13 Apr 2015 06:42Berita
2015-06-02_00002

Dalam penilaian peserta didik, terdapat tiga penilaian yang harus dipenuhi atau mencapai standar penilaian sebagai syarat kelulusan pendidikan yaitu penilaian akademis, kepribadian dan kesegaran jasmani. Atas dasar tersebut, maka Skadik 501 Wingdikum dan Skadik 503 Wingdikum melaksanakan test kesegaran jasmani bagi siswa Sesarcab Adm Angkatan Ke-37, Susjurlata Adminpers Angkatan Ke-19 dan Sejursarta PLLU Angkatan Ke-12 di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Jumat (10/4).

Menurut Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, kesegaran jasmani mutlak harus dimiliki personel TNI Angkatan Udara bukan sebagai siswa saja, maka harus menjaga kesegaran jasmani. “Karena dengan kondisi prima personel mampu menjalankan setiap pelaksanaan tugas dengan baik. Sebagai siswa, maka pesonel diharapkan mampu mengikuti pendidikan tersebut dengan baik dan benar tanpa kendala berarti,” jelasnya.

Test kesegaran jasmani kali ini merupakan test kedua menjelang penutupan pendidikan. “Diharapkan adanya peningkatan nilai kesegaran jasmani dari test awal masuk pendidikan. Tentunya ini menjadi perhatian khusus mengenai pembinaan jasmani yang dilaksanakan di Skadik,” ujar Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm Rudy Pristiwawan saat mengawasi pelaksanaan test.

Kasiopsdik Skadik 503 Wingdikum Mayor Adm Suprayogi menjelaskan rute lari untuk test kesegaran “A” diawali dari Gerbang Skadik 503 Wingdikum melewati Kantor Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, lanjut ke Dinas Personel dan Dinas Operasi serta Dinas Logistik Lanud Atang Sendjaja dan berakhir di depan Skadik 503 Wingdikum. Untuk test kesegaran “B”, katanya, berupa pull up, sit up, push up dan shuttle run. 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Test Kesegaran Jasmani Sebagai Syarat Kelulusan Pendidikan