Berita

Test Psikologi Umum Dan Lapangan Denhanud 474 Paskhas

Dibaca: 45 Oleh 08 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Di Kesatrian Denhanud 474 Paskhas sebanyak 30 personel Denhanud 474 Paskhas malaksanakan pemeriksaan psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) yang diketuai oleh Mayor Kes Ariyanto dibantu oleh 3 orang anggotanya, tes psikologi dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 8 November 2017, pelaksanaan psikologi meliputi psikologi umum dan psikologi lapangan Rabu (08/11).

Dalam pelaksanaan psikologi umum tim psikologi mengadakan konsultasi, free test, pemberian materi psikologi di kelas. Dalam sesi konsultasi utamanya ditujukan bagi personel yang disiapkan mengikuti seleksi Sekolah Pembentukan Bintara Reguler, sedangkan dalam psikologi lapangan tim psikologi memberikan beberapa game dengan tujuan memberikan motivasi, komunikasi dan kebersamaan terhadap sesama anggota Denhanud dan juga untuk bisa diaplikasikan dalam mendukung kedinasan.

Komandan Denhanud 474 Paskhas Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto menyampaikan arahannya kepada seluruh anggotanya, agar pelaksanaan psikologi umum dan lapangan dilaksanakan dengan semangat dan dengan rasa penuh tanggung jawab karena psikologi ini sangat baik untuk mengetahui kondisi psikologi masing-masing prajurit sehingga dapat dinyatakan siap dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depannya. Sehingga tugas-tugas yang diberikan dapat tercapai secara optimal.

Baca juga:  PANGLIMA TNI TRANSIT DI BALIKPAPAN

Keselurahan psikologi yang dilaksanakan tersebut akan memberikan masukan bagi Tim psikologi tentang hasil psikologi anggota Denhanud 474 Paskhas, dari hasil evaluasi tim psikologi Mabesau diantaranya motivasi, semangat, kerjasama dan kekompakan masih sangat baik. Atas hasil tersebut diharapkan tugas-tugas Kesatuan Denhanud 474 Paskhas dapat tercapai secara maksimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel