Berita

TEST SEMAPTA CALON TARUNA DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 8 Oleh 16 Mei 2013Tidak ada komentar
TEST SEMAPTA CALON TARUNA DI LANUD SUPADIO
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Supadio pada tahun ini kembali dipercaya menjadi Panitia Daerah (Panda) penerimaan dan penyeleksian calon Taruna Akademi TNI Angkatan Udara. Untuk itu pada Senin, (13/5) dilaksanakan test Kesemaptaan Jasmani A di Hanggar Lanud Supadio dan Kesemaptaan B di GOR Pangsuma.

Menurut Kasibinjas Mayor Kes Mauludin, sudah lazim bahwa setiap penerimaan prajurit dilaksanakan tes kesemaptaan. Hal ini tentunya berguna untuk mengetahui tingkat kesemaptaan atau tingkat kekuatan fisik yang dimiliki tiap-tiap calon prajurit.

Disisi lain, lanjut Kasibinjas, dengan adanya test kesemaptaan ini juga dapat diketahui motivasi calon prajurit dalam kesungguhannya menjadi prajurit. Kalau motivasinya kurang tentunya pada waktu test kesempataan akan mendapat hasil yang tidak memuaskan namun kalau si calon memang berniat menjadi seorang prajurit tentunya dia akan berusaha secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik sehingga lulus pada test kesemaptaan.

“Selain test semapta A para calon prajurit juga ditest semapta B yaitu berenang. Untuk test berenang dilaksanakan di GOR Pangsuma, hal ini dikarenakan Lanud Supadio tidak mempunyai fasilitas kolam renang. Test ini penting sekali dilaksanakan karena kita dapat mengetahui calon siswa yang bisa berenang maupun tidak bisa berenang. Hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pada waktu pendidikan pertama di Lanud Adi Sumarmo, Solo,” tambah Kasibinjas.

Baca juga:  Apel Kendaraan Yonko 465 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel