Berita

TEST SEMAPTA DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 2 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seorang prajurit TNI di dalam melakukan tugasnya harus mempunyai fisik yang sehat dan prima, karena seorang prajurit siap ditugaskan dimana saja, oleh karena itu untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat dan prima seorang prajurit harus melakukan olah raga secara rutin dan makan yang teratur dengan gizi yang seimbang.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka, Selasa (30/4) dilaksanakan test semapta bagi semua prajurit TNI. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit, Test Semapta juga menjadi persyaratan untuk kenaikan pangkat, untuk pendidikan pengembangan umum maupun pendidikan spesialisasi yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik yang dimiliki seluruh anggota Lanud Abd Saleh baik Militer maupun PNS.

Terkait dengan hal tersebut, untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani serta pembinaan fisik personel secara berkala., Pembinaan Jasmani Lanud Abd Saleh telah menjadualkan test semapta bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan pelaksanaannya bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  AAU Gelar Rapat Perubahan Kurikulum Pendidikan

Test samapta ini akan berlangsung secara bertahap, dengan materi semapta Prajurit meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up, Shuttel Run, sedangkan untuk PNS meliputi lari dengan jarak 2400 m.

Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima, diharapkan prajurit Lanud Abd Saleh di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan maupun non dinas dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan dan cita-citanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel