Berita

TEST SEMAPTA DI LANUD EL TARI

Dibaca: 7 Oleh 04 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud El Tari pada hari Jum’at tanggal, 4 Mei 2012 telah melaksanakan kesemaptaan Jasmani A dan B di Apron Lanud El Tari. Kasi Binjas Lettu Kes Dwi Atmaja menekankan kepada seluruh personel Lanud El Tari agar mengikuti test semapta dengan sebaik-baiknya hal ini bertujuan untuk menguji kemampuan fisik para personel militer dan PNS serta untuk menjaga kesehatan diri dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya sebagai Militer dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Test kesemaptaan Jasmani Pull A dan Pull B ini di laksanakan setiap enam bulan sekali dengan tujuan selain untuk mengetahui kemampuan para personel juga sebagai bahan laporan semester , persyaratan UKP, Pendidikan dan khursus- khursus lainnya.sebelum di laksanakan kesemaptaan Jasmani terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi dari tim medis Rumkit Lanud El Tari kepada seluruh personel Lanud El Tari

Bagi yang memenuhi persyaratan di lanjutkan dengan pemanasan terlebih dahulu dengan tujuan agar persendian dan urat- urat tidak mengalami cidera. Test kesemaptaan yang di laksanakan tersebut meliputi Lari 12 menit, Sip up, Shutle run, Pull Up, pus up dan bagi PNS hanya melaksanakan Lari saja. Dan bagi yang belum melaksanakan Test kesemaptaan di beri kesempatan pada gelombang berikutnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor - Forkopimda Kalimantan Selatan Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel